Setiap bahasa memiliki dasar yang menjadi acuan untuk bisa belajar dengan baik, terlebih untuk anda yang masih pemula.

Demikian juga dalam belajar dasar bahasa Jerman. Dasar bahasa Jerman yang dimaksud disini adalah yang paling utama untuk dikuasai dulu. 

Dasar-Dasar Bahasa Jerman yang Bisa Dipelajari Dengan 6 Tips Ini

 

Dasar-Dasar Bahasa Jerman yang Bisa Dipelajari Dengan 6 Tips Ini

Namun untuk menguasai dasar bahasa Jerman tersebut Anda pasti butuh tips cepat bagaimana bisa memahami dasar bahasa Jerman supaya bisa melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

Dan berikut ini kami lampirkan beberapa tips belajar cepat dasar bahasa Jerman untuk pemula yang sangat praktis:

1. Nonton Film

Nonton film Jerman dengan subtitle bahasa Jerman. Cara terbaik untuk mempelajari bahasa Jerman.

Dari film anda bisa belajar banyak banyak salah satunya adalah menguasai pelafalan, walaupun anda tidak bisa mengartikannya dengan baik.

Setidaknya anda sudah paham dalam pelafalan dan tidak merasa asing lagi dengan pelafalan bahasa Jerman karena sudah terbiasa mendengar. 

2.  Belajar Dengan Lagu

Sama seperti film, lagu adalah cara terbaik untuk belajar paling santai tapi pasti. Terjemahkan lirik dan kemudian bernyanyi bersama.

Begitulah cara Anda memahami dan akhirnya makna lagu favorit dan Anda bisa anda pahami dengan baik dan kosakata anda semakin banyak.

Tidak hanya itu, pelafalan bahasa Jerman juga semakin mantap dan juga listening karena anda akan lebih fokus mendengar lirik untuk bisa mengikutinya dengan baik.

Baca Juga: 5 Cara Memperkenalkan Diri Dalam Bahasa Jerman & Contohnya

3. Bacaan Menarik

Pastikan untuk menemukan variasi dan relaksasi saat belajar. Anda suka membaca buku bahasa Jerman?

Baca dalam bahasa Jerman! Jika Anda mengalami kesulitan, beli majalah dan pelajari ungkapan tentang topik yang menarik minat Anda.

Biasanya membaca thema atau jenis bacaan yang kita minati akan mepercepat kita memahami, jadi cobalah membaca bacaan dalam bahasa Jerman, bik itu artikel, novel dan bacaan menarik lainnya. 

4. Teman Belajar

Temukan orang Jerman yang akan mempelajari bahasa Anda dan berbicara bergantian Jerman dan Indonesia.

Keduanya bermanfaat. Jika pasangan atau teman Anda juga belajar bahasa Jerman, bicarakan bersama dalam bahasa Jerman! Kemajuan belajar dan pastinya tetap have fun dalam belajar.

5. Jangan Takut Salah

Yang namanya belajar bahasa asing kesalahan itu sesuatu yang wajar, terlebih anda masih belajar dasar bahasa Jerman.

Jadi jangan takut salah, ungkapkan apa yang bisa. Jika anda takut salah, anda tidak bisa evaluasi diri. 

Dan disini anda akan dipaksa secara tidak langsung untuk lebih giat lagi belajar, terutama dalam memperbanyak kosakata anda. Sehingga semakin lama anda akan terbiasa dan lebih percaya diri.

6. Mendengarkan 

Dengarkan orang lain saat mereka berbicara: Perhatikan bagaimana dan kapan ungkapan tertentu digunakan, dan jangan ragu untuk meminta penjelasan jika perlu.

Bahkan jika Anda sibuk dengan hal lain, dengarkan stasiun radio Jerman! Bahkan mendengarkan pengguna bahasa Jerman yang masih pasif juga bisa jadi bahan belajar anda. 

Sekian untuk tips belajar dasar bahasa Jerman dan juga percakapan sehari-hari.

Dan apabila setelah mencoba keenam cara di atas tetap tak berhasil maka ada baiknya mempelajari bahasa Jerman dengan mengikuti kursus bahasa Jerman di Eduversity.co.id.