Siapa disini yang ingin kerja di Jerman gratis? Kami yakin hampir semua orang Indonesia ingin bekerja di Jerman secara gratis.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Alasan kebanyakan adalah karena ingin bisa meningkatkan taraf hidupnya di Indonesia. Nah jika memang tujuan anda adalah begitu, maka anda datang di tempat yang tepat.

Pasalnya pada postingan kali ini Kami sudah menuliskan informasi mengenai 3 program dari Pemerintah Jerman yang bisa anda pilih untuk bekerja di Jerman secara gratis. 

Secara Jerman sendiri adalah salah satu negara maju dan juga menjadi negara adidaya di dunia ini.

Terletak di jantung Eropa, wajar saja jika Jerman langsung menjelma menjadi salah satu negara maju yang ada di Eropa.

Bahkan sejak berabad-abad lalu Jerman sudah menjadi salah satu negara yang paling diperebutkan oleh Perancis dan juga Rusia.

Dengan sejarah yang panjang tersebut membuat Jerman bisa berkembang menjadi negara maju seperti saat ini.

Bahkan di Eropa sendiri Jerman menjadi negara yang mempunyai peran penting di segala bidang misalnya seperti pada bidang Ekonomi, Politik dan juga Bisnis.

Bagian terpenting dari Jerman yang berhasil membuatnya menjadi negara yang maju adalah kemajuan yang selalu dilakukan terus menerus oleh pemerintah Jerman serta mendapatkan dukungan dari semua masyarakat di Jerman.

Kemajuan yang dimaksud disini adalah dengan membuat penemuan-penemuan barus ertai menciptakan teknologi baru yang banyak dipakai oleh masyarakat dunia sekarang ini.

Nah untuk anda yang mungkin ingin meningkatkan taraf hidup, kerja di jerman adalah jawaban yang tepat.

Bagaimana Cara Kerja Di Jerman Gratis?

Cara Kerja Di Jerman Gratis

Dengan memiliki etos kerja yang disiplin tentu saja bisa membuat anda menjadi seorang yang mandiri dan juga disiplin dalam bekerja sehari-hari. Jika anda sudah menerapkan prinsip kerja tersebut, maka bukan tidak mungkin bekerja di Jerman yang menjadi impian anda sedari dulu bisa terwujud dengan mudah.

Terlebih sekarang ini ada banyak sekali penyalur tenaga kerja yang memiliki tujuan memberangkatkan para tenaga kerja dari Indonesia ke Jerman, yang mana salah satunya adalah Eduversity.

Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan pemerintah Jerman dalam memberikan banyak sekali peluang kerja untuk siapa saja yang ingin bekerja di Jerman.

Bahkan bagi anda yang baru lulus dari jenjang pendidikan SMA sekalipun bisa kerja di Jerman dengan gratis.

Namun dengan syarat utama, anda harus bisa menguasai bahasa Jerman dasar yang dibuktikan dengan sertifikat yang anda miliki.

Paling tidak anda harus memiliki sertifikat B1 bahasa Jerman yang dikeluarkan oleh Goethe Institut.

3 Info Program Kerja dan Lowongan Kerja Di Jerman Gratis

Kerja Di Jerman

Memang masalah penguasaan bahasa asing, terutama Jermans angat penting untuk diperhatikan.

Hal ini berguna untuk menghindari kesalahan komunikasi ketika bekerja. Nah jika anda merasa mampu dan memiliki kemampuan dalam berbahasa Jerman.

Berikut dibawah ini adalah 3 info lowongan program kerja di Jerman gratis yang mungkin bisa anda coba, diantaranya:

1.     Au Pair

Sebenarnya, tujuan dari mengikuti program ini adalah untuk belajar bahasa Jerman secara langsung disana.

Namun dalam prosesnya anda akan dikerjakan sebagai perawat dari anak-anak di suatu keluarga.

Nah nantinya anda akan mendapatkan gaji yang sesuai dengan jerih payah yang anda lakukan setiap bulannya.

Satu hal yang mengasyikan adri mengikuti program ini adalah anda akan terbebas dari biaya tiket pulang pergi.

Hal ini karena tiket pulang dan pergi nantinya akan ditanggung keluarga yang membutuhkan jasa anda di Jerman.

Selain itu, nantinya anda akan tinggal di rumah satu atap bersama mereka dan mendapatkan tugas untuk merawat anak-anak keluarga asuh di Jerman dari pagi sampai malam tertidur.

Keuntungan mengikuti program ini adalah anda bisa mendapatkan tempat tinggal gratis, tiket pesawat gratis, mengikuti liburan gratis dan juga pastinya gaji tetap setiap bulan.

2.     FSJ Di Jerman

Berikutnya anda juga bisa mengikuti program FSJ di Jerman. FSJ sendiri merupakan kependekan dari Freiwilliges Soziales Jahr yang merupakan suatu program kerja di yayasan sosial yang berada di Jerman.

Dengan mengikuti program FSJ Jerman ini nantinya anda akan ditempatkan di yayasan sosial panti asuhan, rumah sakit hingga panti jompo.

Bagi anda yang beruntung mengikuti program ini, nantinya anda bisa memperoleh panduan secara langsung dari tenaga profesional.

Dimana syarat utama untuk mengikuti program ini adalah mempunyai sertifikat kecakapan bahasa Jerman B1, jadi tidak hanya bahasa Jerman dasar saja ya.

Untuk masalah tempat tinggal dan juga konsumsi nantinya akan ditanggung oleh pihak dari Yayasan.

Nantinya anda akan mendapatkan kontrak bekerja di Yayasan sosial selama 1 tahun dan akan mendapatkan gaji setiap bulannya. 

aling tidak untuk anda yang berminat mengikuti program FSJ Jerman ini, anda harus memiliki pengalaman kerja pada bidang sosial.

3.     Ausbildung Di Jerman

Lowongan kerja di Jerman gratis yang terakhir adalah dengan mengikuti program Ausbildung di Jerman.

Dimana ada banyak jenis program Ausbildung ini, mulai dari Ausbildung Perawat, Ausbildung Mechatroniker, Ausbildung Perhotelan sampai Ausbildung Koch.

Dimana program Ausbildung ini sendiri merupakan program magang sambil belajar yang mana anda akan sekolah selama 2 hari dan juga bekerja selama 3 hari.

Walaupun ada juga yang menggunakan sistem blok yakni 1 bulan bekerja dan 1 bulan belajar.

Untuk mengikuti program Ausbildung di Jerman ini syaratnya cukup banyak, paling tidak anda harus memiliki salah satu sertifikat berupa Aupair atau FSJ terlebih dahulu agar lebih mudah diterima dalam program Ausbildung di Jerman.

Nantinya anda akan mendapatkan bayaran sebesar 800 hingga 1300 Euro per bulannya dari program Ausbildung di Jerman.

Anda juga akan bekerja selama 3 tahun lamanya di Jerman yang bisa anda manfaatkan untuk beradaptasi dengan lingkungan kerja di Jerman serta mengasah kemampuan berbahasa Jerman.

Itulah 3 program kerja untuk and ayang ingin kerja di Jerman secara gratis.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk anda yang ingin bekerja di Jerman secara gratis.

Untuk anda yang mungkin tertarik dengan salah satu dari ketiga program diatas, anda bisa mendaftar sekarang juga di Eduversity yang bisa membantu anda untuk bekerja di Jerman.

×