Kursus bahasa Inggris sudah tidak lagi sulit ditemukan. Bagi kamu yang terkendala untuk hadir langsung di lokasi kursus, kamu juga bisa loh pilih kursus bahasa Inggris online yang kini sudah banyak dibuka oleh lembaga kursus bahasa.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Kursus bahasa Inggris dengan sistem online banyak diburu sejak pandemi Covid-19 menghantam dunia. Pola aktivitas berubah, dari yang semula bertatap muka menjadi sistem daring atau online dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi.

Demi bisa bertahan di tengah terpaan problematika tersebut, lembaga kursus bahasa juga mengubah sistem pembelajarannya dengan tidak lagi menggunakan ruang kelas sebagai media belajar.

Semua sistem berubah menjadi online, sehingga baik peserta maupun guru bisa belajar dan mengajar dimana saja. Inovasi ini ternyata dinilai lebih efektif karena peserta kursus tidak terikat dengan tempat dimana ia harus belajar.

Begitu pula halnya dengan waktu belajar. Tidak semua peserta berstatus sebagai pelajar/mahasiswa, ada juga pekerja dengan profesi yang beragam. Oleh sebab itu, kursus bahasa Inggris online dirasa lebih fleksibel dan mudah untuk menyesuaikan waktu belajar.

Simak penjelasan lebih lanjut mengenai kelebihan dari mengikuti kursus bahasa Inggris online pada uraian di bawah ini.

 

4 Kelebihan Memilih Kursus Bahasa Inggris Online

Kursus bahasa Inggris diketahui memberikan banyak manfaat bagi para peserta. Selain pastinya skill berbahasa Inggris yang semakin terasah. Dengan mengikuti kursus, peserta akan tampil lebih percaya diri dan bisa memperluas jaringan pertemanan.

Mereka yang telah merasakan manfaat kursus bahasa Inggris, tidak akan ragu untuk memilih kursus bahasa Inggris online. Terlebih karena ada 4 kelebihan yang ditawarkan. Apa saja kelebihan itu? Simak penjelasan di bawah ini untuk lebih memahami 4 kelebihan mengikuti kursus bahasa Inggris online.

 

1. Fleksibilitas waktu

Fleksibilitas waktu

Kelebihan memilih kursus bahasa Inggris online adalah waktu belajar yang fleksibel. Umumnya, lembaga kursus baik online maupun offline, yang berada di ruang kelas, akan meminta peserta kursus untuk memilih jadwal mereka sendiri.

Related Articel  Ketahui 5 Manfaat Kursus Bahasa Inggris

Namun, jika kursus offline biasanya membatasi hanya sampai pukul 4 sore. Nah, lain halnya dengan kursus bahasa Inggris online yang menyediakan jadwal hingga malam, sekitar pukul 8 malam.

Beberapa lembaga kursus bahkan membuka kelas online pada akhir pekan atau weekend guna memfasilitasi para pekerja yang sibuk di hari kerja atau weekdays.

Bagi kamu yang memiliki kesibukan sejak pagi hingga sore hari, kursus bahasa Inggris online adalah pilihan terbaik karena kamu bisa memilih kelas di malam hari bahkan saat weekend.

 

2. Jarak bukan lagi penghalang 

Jarak bukan lagi penghalang

Selain perihal waktu yang fleksibel, kelebihan utama memilih kursus bahasa Inggris online adalah kamu bisa mengikuti kursus dimana saja. Kamu tidak perlu keluar rumah untuk menuju tempat kursus.

Jarak rumah ke tempat kursus bukan lagi menjadi penghalang bagimu untuk memperdalam skill berbahasa Inggris. Sistem kursus bahasa Inggris online telah meruntuhkan dinding pembatas dalam hal pembelajaran.

Sistem online tidak lagi memperdulikan jarak antar kota, provinsi, bahkan pulau. Meskipun rumah kamu berada di luar pulau jawa, kamu tetap bisa mengikuti kursus bahasa Inggris yang terletak di Jakarta. 

Dengan adanya kursus bahasa Inggris online, tidak ada lagi muncul jarak atau lokasi kursus sebagai alasan kamu menolak untuk mengasah skill bahasa Inggris. 

 

3. Biaya lebih terjangkau

Biaya lebih terjangkau

Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris online, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran. Pertama, biaya kursus yang cenderung lebih terjangkau karena pihak lembaga tidak perlu memfasilitasi ruang kelas dan media pembelajaran di dalamnya.

Hal itu dapat menekan pengeluaran dari pihak lembaga kursus, sehingga bisa menawarkan biaya kursus yang lebih terjangkau kepada para peserta.

Kedua, karena dilaksanakan secara online, kamu tidak perlu keluar rumah, sehingga bisa lebih menghemat ongkos transportasi. Setidaknya jika kamu ikut kursus offline yang mengharuskan datang ke tempat kursus, kamu membutuhkan biaya transportasi.

Related Articel  Tempat Kursus Bahasa Jerman Terbaik di Jakarta

Menarik sekali bukan kursus bahasa Inggris ini? Kamu bisa ikut kursus bahasa Inggris kapan saja dan dimana saja. Ditambah, biaya juga lebih terjangkau. Wah, sayang banget kalau kamu melewatkan kesempatan ini.

 

4. Materi mudah diakses 

Materi mudah diakses

Sudah memahami 3 kelebihan lainnya? Sekarang kita bahas kelebihan keempat yang membuat kursus bahasa Inggris online begitu digemari oleh generasi muda saat ini, yaitu kemudahan dalam mengakses materi.

Jika dalam sistem kursus offline kamu akan diberi materi dalam bentuk buku atau lembaran kertas berisi soal-soal latihan. Kursus bahasa Inggris online menggunakan sistem paperless.

Artinya, kamu akan mendapat materi dalam bentuk pdf atau file softcopy yang memudahkanmu dalam mengakses materi kapan saja dan dimana saja. Kamu juga bisa mengerjakan soal latihan secara langsung di gadget kamu.

Hal ini merupakan sebuah keunggulan dari mengikuti kursus bahasa Inggris online karena kamu tidak perlu lagi membawa buku-buku materi yang berat. Selain itu, lembaran soal latihan yang berujung menumpuk juga berakhir terbuang sia-sia.

Salah satu tujuan penggunaan sistem paperless ini adalah untuk melindungi bumi kita dari tumpukan sampah kertas. Keren banget kan? Kamu juga akan berkontribusi untuk bumi kita loh kalau mengikuti kursus bahasa Inggris online.

Banyak banget ya kelebihan mengikuti kursus bahasa Inggris online. Bisa belajar kapan saja dan dimana saja, biaya terjangkau, dan ga ribet. Sayang banget sih kalau kelewatan kesempatan berharga ini.

Nah, karena ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh kursus bahasa Inggris online, jangan sampai kamu salah pilih tempat kursusnya ya. Pilihlah lembaga kursus yang menawarkan 4 kelebihan itu.

Eduversity merupakan pilihan yang tepat bagi kamu para pekerja atau pelajar yang sibuk dan berlokasi jauh dari Jakarta. Kursus bahasa Inggris oleh Eduversity memastikan yang terbaik untuk semua peserta.

Related Articel  GRE: Pengertian dan Cara Mendapatkan Skor Tertinggi

Para guru telah diverifikasi memiliki keahlian dalam berbahasa Inggris dan telah mengantongi pengalaman mengajar. Meskipun kelas diadakan secara online, tim pengajar Eduversity tetap menerapkan metode kelas interaktif.

Dalam artian bahwa sistem pembelajaran terjadi secara dua pihak, yaitu antara guru dan peserta. Guru menerangkan materi, sedangkan peserta berhak untuk bertanya kepada guru.

Selain itu, peserta juga akan melakukan praktik dari semua aspek pembelajaran, seperti reading, writing, speaking, dan listening. Hal ini dilakukan untuk mengasah kemampuan peserta agar dapat fasih berbahasa Inggris setelah menyelesaikan kursus.

Di Eduversity, kamu bisa berkonsultasi terkait materi yang sulit kamu kuasai. Kamu juga bisa bertanya tips untuk bisa tampil percaya diri saat berbicara dalam bahasa Inggris, tips menghafal grammar, atau permasalahan lain seputar kemampuan berbahasa Inggris.

Sebagaimana pepatah mengatakan, “malu bertanya, sesat di jalan”. Sama halnya dengan kamu, jangan ragu bertanya kepada konselor saat menghadapi kebimbangan atau kesulitan. Tim Eduversity menyediakan layanan ini untuk membantu mengatasi permasalahanmu.

Jadi, tunggu apa lagi? Jangan sampai kamu lewatkan kesempatan emas ini! Bergabunglah segera dengan Eduversity untuk menggali lebih dalam skill berbahasa Inggris kamu.

Informasi lebih lengkap dapat mengunjungi website kami di www.eduversity.co.id atau dengan mengisi form di bawah ini.