Walaupun menjadi salah satu negara maju di Eropa, namun ada tantangan yang harus dihadapi oleh pemerintah Jerman sekarang ini.

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Dimana Jerman mengalami kekurangan jumlah staf perawat yang terampil serta memadai.

Oleh sebab itu, ada informasi mengenai lowongan kerja perawat di Jerman untuk anda yang mungkin tertarik menjadi perawat di Eropa secara gratis.

Krisis perawat yang terampil dan juga memadai di Jerman ini tidak lain dan tidak bukan adalah karena meningkatnya populasi usia tua yang ada di Jerman.

Oleh sebab itu akibat dari proporsi golongan lanjut usia di Jerman yang meningkat membuat kebutuhan mengenai perawat di Jerman juga semakin meningkat.

Bahkan Jerman sendiri membuka banyak lowongan kerja menjadi perawat di rumah sakit maupun perawat di panti jompo.

Kabar baiknya adalah lowongan kerja menjadi perawat di Jerman ini tidak cuma dibuka untuk masyarakat dari Jerman saja.

Tetapi siapa saja yang memiliki kemampuan profesional di bidang keperawatan bisa mendaftar.

Oleh sebab itu, tentu saja anda memiliki kesempatan yang besar untuk bisa mengisi lowongan kerja sebagai perawat di Jerman.

Namun hal yang harus anda ketahui adalah merawat lansia tidaklah mudah sama seperti merawat anak-anak dan juga bayi.

Tapi merawat lansia membutuhkan keahlian khusus dalam memahami manusia, apalagi para lansia tentus aja akan memerlukan perhatian khusus serta perawatan tepat.

Untuk perawatan lansia sendiri anda tidak hanya dituntut membantu kegiatan sehari-hari saja, tapi juga memberi dukungan psikologis para lansia di Jerman.

Syarat Bekerja Perawat Di Jerman

Syarat Bekerja Perawat Di Jerman

Untuk anda yang mungkin memiliki kemauan untuk bekerja menjadi perawat di Jerman, ada hal yang harus anda perhatikan.

Yakni sebelum mengajukan permohonan Visa, paling tidak anda harus mengajukan permohonan pengakuan kualifikasi profesi asing.

Pengakuan Penuh Terhadap Kualifikasi Profesi

Pengakuan penuh terhadap kualifikasi profesi anda berarti anda sudah ditemukan sepenuhnya setara dengan apa yang dibutuhkan atau kualifikasi Jerman terkait bagaimana kriteria menjadi perawat di Jerman.

Artinya, anda sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi perawat di Jerman.

Setelah anda memperoleh tawaran pekerjaan valid, nantinya anda bisa mengajukan visa dari Jerman yang berlokasi di Indonesia.

Pengakuan Parsial Terhadap Kualifikasi Profesi

Apabila pihak berwenang yang melakukan pemeriksaan terhadap aplikasi anda.

Dan ternyata mendapati jika tingkat keterampilan secara teoritis dan juga praktik anda kurang mengikuti kualifikasi yang diakui sepenuhnya maka anda bisa memilih untuk mengambil kursus adaptasi Jerman.

Dimana dengan mengikuti kursus adaptasi di Jerman ini bisa membawa kualifikasi anda agar sesuai dengan kualifikasi dan juga persyaratan yang dibutuhkan.

Namun anda masih tetap diizinkan untuk bekerja secara part time dan juga memperoleh uang untuk menjadi perawat tambahan selama mengikuti kursus adaptasi di Jerman.

Selain itu, ada beberapa persyaratan lainnya yang harus anda persiapkan sebelum mendaftar menjadi perawat di Jerman.

Berikut adalah beberapa diantaranya :

  • Lulus D3 atau S1 keperawatan.
  • Mempunyai pengalaman kerja selama 2 tahun.
  • Mempunyai sertifikat bahasa Jerman B2 yang membuktikan bahwa anda memiliki kemampuan dan juga kecakapan dalam berbahasa Jerman.

Berapa Perkiraan Gaji Perawat Di Jerman Dalam Rupiah?

Ketika kita membahas lowongan kerja Perawat di Jerman tentu saja ada satu hal yang menarik untuk disinggung yakni soal gaji atau bayaran perawat di Jerman.

DImana seorang perawat yang memiliki sertifikat di Jerman akan mendapatkan gaji hingga 2400 Euro kotor.

Tapi menurut undang-undang pajak yang berlaku di Jerman gaji perawat bersih yang didapatkan diperkirakan mulai dari 1580 Euro sampai 1800 Euro tergantung dari apakah mereka sudah menikah dan memiliki anak atau masih single.

Yang gaji perawat di jerman jika dikonversi ke dalam Rupiah, maka perawat bersertifikasi di Jerman akan mendapatkan upah mulai dari Rp 24.000.000 hingga Rp 30.000.000 per bulan.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mendaftar lowongan kerja perawat di Jerman?

Namun sebagai informasi tambahan, perawat asing di Jerman yang tidak pandai berbahasa Jerman akan mendapatkan penghasilan lebih rendah pada tahun pertamanya.

Dimana rata-rata mereka akan memperoleh penghasilan antara 1200 Euro hingga 1400 Euro per bulan.

Namun gaji perawat di Jerman ini dapat berubah-ubah tergantung dari lokasi anda bekerja dan juga kebijakan gaji yang diberlakukan oleh pemerintah Jerman.

Ada Banyak Lowongan Kerja Perawat Di Jerman

Ada Banyak Lowongan Kerja Perawat Di Jerman

Lowongan kerja menjadi perawat di Jerman memang sangat menggiurkan bagi para perawat yang berasal dari Indonesia.

Dimana seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Jerman adalah salah satu negara industri yang sangat maju di Eropa Barat sama seperti Belanda, Italia bahkan Perancis.

Selain itu, Jerman juga memiliki pusat-pusat dari layanan jasa yang memang memerlukan tenaga kerja perawat. Jerman juga mempunyai banyak sekali rumah sakit yang tentu saja akan memerlukan bantuan dari tenaga kerja perawat.

Keterbukaan Jerman terhadap para pekerja asing ini memang karena banyaknya dan cepatnya perkembangan industri yang diiringi dengan arus manusia yang harus keluar masuk di Jerman.

Dengan begitu membuat perputaran sumber daya manusia menjadikan Jerman sebagai salah satu negara multinasional yang sangat terkenal untuk dijadikan sebagai destinasi utama para pencari kerja internasional.

Untuk warga Uni Eropa sendiri bisa dengan mudah bekerja di Jerman, hal ini karena mereka tidak butuh Visa.

Berbeda dengan warga negara lain yang ingin bekerja di Jerman, seperti Indonesia yang mana anda harus melewati prosedur administratif yang cukup ribet.

Sementara itu, lowongan kerja perawat di Jerman bisa anda dapatkan dengan dua cara. 

Yang pertama adalah anda bisa menempuh jalur pendidikan keperawatan langsung di Jerman.

Yang kedua adalah anda bisa mengawali karir dengan mengikuti program-program dari pemerintah Jerman.

Beberapa program unggulan dari pemerintah Jerman untuk masyarakat Internasional sendiri adalah seperti Aupair Jerman, Ausbildung dan juga program Sosial berupa FSJ.

Semua program tersebut bisa mengantarkan anda untuk masuk ke sekolah keperawatan di Jerman.

Tapi untuk anda yang menganggap melewati program-program diatas terlalu lama, anda dapat langsung belajar di studienkolleg untuk mengejar gelar dan juga pendidikan perawat di Jerman untuk kemudian bekerja menjadi perawat Jerman.

Cara Mendaftar Lowongan Kerja Perawat Di Jerman 

Cara Mendaftar Lowongan Kerja Perawat Di Jerman 

Lalu bagaimana cara mendaftar perawat di Jerman? Untuk anda yang tidak mau ribet-ribet meraih impian menjadi perawat di Jerman.

Anda bisa menggunakan jasa dari Eduversity yang memberikan layananan pendaftaran dan juga menyalurkan para pekerja dari Indonesia untuk bekerja di Jerman.

Bersama Eduversity, anda akan dibantu untuk mendaftar menjadi perawat di Jerman 

Tunggu apalagi, langsung saja hubungi Eduversity dan raih kesempatan bekerja di Jerman dengan cemerlang.

×