Siapa bilang lulusan SMA dan SMK tidak bisa mendapatkan kerja sebagai TKI di Jepang?

Untuk Info lebih lengkapnya bisa isi Biodata Disini

Nyatanya ada banyak sekali lowongan TKI Jepang yang bisa anda manfaatkan untuk mencari pengalaman dan bekerja di Jepang.

Apalagi di era globalisasi yang seperti saat ini, tentu saja akses untuk dapat bekerja di luar negeri bukan menjadi masalah yang sulit untuk dilakukan.

Belum lagi sekarang ini juga ada banyak media yang bisa kita manfaatkan untuk mencari info seputar lowongan kerja TKI di Jepang untuk lulusan SMA dan SMK.

Seiring dengan berkembangnya dunia internet serta teknologi, kita bisa mendapatkan informasi dengan mudah dan juga cepat.

Termasuk juga informasi mengenai lowongan TKI di Jepang untuk lulusan SMA dan SMK di Indonesia.

Tidak bisa dipungkiri lagi jika salah satu negara yang paling populer dicari untuk bekerja di luar negeri ialah Jepang.

Di Jepang ada banyak sekali lowongan kerja menjadi TKI yang pastinya bisa kita temukan.

Tapi, tentu saja kita juga paham bahwa menjadi TKI di Jepang itu tidak mudah. Mulai dari budaya kerja yang begitu ketat, disiplin. Walaupun sebenarnya terdapat banyak sekali jenis lowongan kerja TKI di Jepang.

Daftar Lowongan TKI Jepang Untuk Lulusan SMA dan SMK

Daftar Lowongan TKI Jepang Untuk Lulusan SMA dan SMK

Kerja di Jepang merupakan salah satu impian dari banyak orang dewasa ini. Bagaimana tidak.

Hal ini karena dengan bayaran yang cukup tinggi serta pengalaman kerja di luar negeri tentunya menjadi salah satu hal yang menjadi faktor dan alasan kenapa ada banyak orang-orang saat ini yang ingin bekerja di Jepang.

Nah, bagi anda yang mungkin ingin berpetualang dan juga mencari pengalaman baru. Berikut dibawah ini adalah beberapa lowongan tki jepang untuk lulusan SMA dan SMK.

1. Lowongan Kerja Perawat di Jepang

Pekerjaan utama yang mungkin banyak diminati oleh orang-orang jika ingin bekerja di Jepang adalah dengan menjadi perawat.

Ada dua jenis pekerjaan TKI yang secara dasar adalah TKI Perawat. Dimana yang pertama adalah menjadi perawat lansia, dan juga perawat rumah sakit.

Dimana hingga sekarang ini sudah terdapat jalur resmi dari pemerintah Indonesia bagi anda yang ingin bekerja menjadi TKI di Jepang di bidang keperawatan.

Dimana jalur ini sering dikenal dengan nama G to G atau kependekan dari Goverment to Goverment. Jalur G to G ini dibuka setiap setahun sekali.

Nah untuk kualifikasi yang diperlukan ialah menyelesaikan pendidikan pada bidang jurusan keperawatan dan juga memiliki pengalaman bekerja pada bidang kesehatan.

2. Lowongan Kerja Guru Bahasa Inggris di Jepang

Berikutnya ada juga lowongan tki jepang lulusan SMA yakni menjadi guru bahasa Inggris. Guru bahasa Inggris sendiri adalah salah satu profesi yang paling banyak dicari di Jepang.

Hal ini karena ada stereotip apabila orang Jepang tidak pandai berbahasa Inggris. Walaupun fakta juga membuktikan bahwa Jepang berada di peringkat 55 dari total 100 negara dengan kemampuan berbahasa Inggris di dunia.

Oleh karena itu, penyedia dari jasa pengajar maupun guru bahasa Inggris di Jepang sangat dicari.

Karena selain memiliki banyak peminatnya, menjadi guru bahasa Inggris di Jepang juga tidak membutuhkan kualifikasi yang begitu tinggi.

Yang terpenting adalah anda berasal dari jurusan bahasa Inggris, atau anda bisa mengerti dan pandai berbahasa Inggris yang dibuktikan dengan lampiran sertifikat kemampuan kecakapan berbahasa Inggris.

3. Lowongan TKI Jepang Menjadi Penerjemah

Selanjutnya, anda juga bisa menjadi penerjemah di Jepang. Dimana profesi menjadi penerjemah adalah salah satu pekerjaan yang paling banyak diminati oleh tenaga kerja asing.

Kemampuan mutlak yang dibutuhkan untuk menjadi penerjemah adalah anda harus paham bahasa asing dan juga bahasa Jepang.

Penerjemah Jepang memang menjadis alah saut pekerjaan yang banyak dicari. 

Misalnya saja seperti di berbagai macam perusahaan media, percetakan dan juga perusahaan lainnya yang membutuhkan jasa dari penerjemah.

4. Lowongan TKI Jepang Menjadi Pegawai Hotel

Lowongan kerja TKI Jepang selanjutnya adalah menjadi Pegawai Hotel. Sebagai negara yang memiliki sektor industri serta pariwisata yang terus mengalami kenaikan, tentu saja kebutuhan dari tenaga kerja di bidang perhotelan juga akan berkembang.

Ada banyak sekali tenaga kerja asing yang lebih memilih untuk bekerja menjadi pegawai hotel karena menjadi pegawai hotel tidak membutuhkan berbagai macam persyaratan yang rumit.

Bahkan di internet sendiri bertebaran banyak sekali informasi seputar lowongan kerja menjadi TKI Jepang di bagian pegawai hotel.

Untuk anda yang ingin melamar kerja menjadi pegawai hotel di Jepang, nantinya anda akan ditempatkan di bagians taff dapur, room cleaner, atau pegawai admin.

Budaya Bekerja Di Jepang

Budaya Bekerja Di Jepang

Nah diatas sudah saya tuliskan informasi mengenai Lowongan Kerja TKI Jepang. 

Namun ada satu hal yang harus anda ketahui sebelum berangkat menjadi TKI di Jepang yakni anda harus memahami budaya kerja di Jepang.

Dimana kerja keras merupakan budaya kerja dari Jepang yang sudah sangat melekat erat di Jepang.

Namun sayangnya budaya kerja keras ini justru membuat banyak orang di Jepang lupa sosialisasi dan juga lupa istirahat.

Oleh sebab itu tidak heran jika tingkat stress, kecelakaan kerja dan juga bunuh di Jepang begitu tinggi. Solusinya tentu saja adalah dengan cara mengenalkan jam kerja supaya tercipta work life balance.

Nah sebagai bekal sebelum berangkat ke Jepang, berikut dibawah ini adalah beberapa budaya bekerja di Jepang yang harus anda ketahui.

Disiplin

Jepang sendiri merupakan salah satu negara yang terkenal ketat terhadap waktu. Oleh sebab itu banyak orang Jepang yang tidak suka dengan kata terlambat dan semuanya yang tidak efektif.

Karena itu jangan heran jika orang Jepang mempunyai prinsip terhadap kontinuitas agar bisa menjaga produktivitas kerja, kualitas hasil kerja dan juga penghematan biaya.

Setiap harinya, para pekerja di Jepang selalu berfokus terhadap perbaikan. prinsip ini juga dikenal dengan nama prinsip Kaizen yakni berubah menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Detail

Berikutnya cermat dan juga teliti merupakan ciri khas dari para pekerja di Jepang. Para pekerja di Jepang sangat memperhatikan hal-hal kecil dimana ini merupakan salah satu wujud dari komitmen untuk bisa memberikan yang terbaik.

Oleh sebab itu jangan heran jika kebanyakan hasil produksi dari Jepang sangat berkualitas tinggi di pasaran.

Ditambah lagi dengan dukungan dari keterampilan serta infrastruktur yang memadai menjadi penunjang dari kualitas hasil kerja di Jepang.

Dedikasi

Dedikasi artinya adalah mengorbankan waktu, tenaga dan juga pikiran yang dimiliki untuk pekerjaan.

Semua yang dimiliki di otak dan pikiran akan dicurahkan demi pekerjaan supaya menghasilkan kualitas hasil yang terbaik.

Sikap ini sangat erat dengan prinsip dari samurai yakni sikap pantang menyerah untuk menjaga harga diri.

Dedikasi dari warga Jepang ini sudah terbukti secara global ketika mereka berusaha membangun perekonomian dan politik setelah dilanda bencana alam gempa atau tsunami.

Lembur

Di dalam dunia kerja Jepang dikenal dengan nama Bushido atau suatu etos kerja dari orang Jepang yang sudah diwariskan dari generasi ke generasi.

Dimana prinsip ini adalah menunjukkan apabila orang Jepang terkenal dengan etos kerja yang tidak kenal lelah.

Namun sekarang ini Pemerintah Jepang sudah mempunyai kebijakan baru yang mengatur jam kerja dari setiap penduduknya dengan tujuan untuk menjaga kesehatan dari mental mereka.

Misalnya saja seperti perusahaan Microsoft di Jepang yang menerapkan aturan baru yakni 4 hari kerja.

Aturan ini tentu saja akan membuat seseorang harus bisa bekerja dengan efektif selama 4 hari dalam seminggu.

Cara Daftar Lowongan Kerja di Jepang Untuk Lulusan SMA dan SMK

Cara Daftar Lowongan Kerja di Jepang Untuk Lulusan SMA dan SMK

Nah itulah informasi mengenai lowongan TKI Jepang yang mungkin bisa bermanfaat untuk Anda.

Jika Anda juga bisa mewujudkan impian untuk bekerja di Jepang melalui jalur bersama mandiri bersama Kami Eduversity.co.id

Bersama dengan Eduversity.co.id mimpi yang anda miliki untuk bisa bekerja di Jepang tentu saja tidak hanya sekedar mimpi. Tapi anda bisa mewujudkannya dengan mudah menjadi kenyataan.

Setidaknya sudah ada banyak sekali para pelajar dari Indonesia yang sudah berhasil menjadi TKI di Jepang dengan jalur mandiri bersama Eduversity.

Jadi tunggu apalagi, langsung saja bergabung bersama Eduversity dan wujudkan impian anda bekerja di Jepang.

×